Uang Jajan Sekolah dan Kuliah



Dulu uang begitu susah didapatkan, sehingga untuk kebutuhan sehari-hari saja pas-pasan, apa lagi untuk uang jajan di sekolah, di SD dan MTS saya jarang jajan soalnya lokasi sekolah masih dalam desa sendiri. sehingga tidak perlu bayar angkot, cukup jalan kaki sekitar 30 menit.
Sedangkan ketika SMA, saya masih ingat sekitar tahun 2004, uang saku dari ibu ku adalah 2.000. yang seribu untuk bayar bis pulang pergi. sedangkan yang 1000 lagi untuk jajan. biasanya saya jajan kalau hari rabu doang, karena jadwalnya olah raga pasti capek dan haus. anggaran untuk jajan adalah 1 gelas esteh seharga 500 dan tempe goreng + sambel kecap Rp. 500 . sedangkan pada hari senin, selasa, kamis, jumat, sabtu saya tidak jajan kalau ditabung jadi Rp 5000. taukah uangnya untuk apa? ya, uangnya saya kumpulin untuk ke warnet, saya paling anti main Playstasion/PS. soalnya di Internet kita bisa mendapatkan banyak wawasan. dulu sampai-sampai sempat pernah punya teman chatting dari pakistan jamannya pake MIRC dan Yahoo! Mesenger. sehingga tidak heran, waktu saya kuliah, saya sudah bisa bikin website yang sederhana dari geocities WebHosting Gratisan dari Yahoo!, dan menggunkan domain gratisan seperti co.cc atau .co.nr


Ketika Kuliah uang saku saya adalah 10.000 uang segitu harus cukup untk 1 hari kuliah dan transportasi menempuh 7 kecamatan : karanganyar, wonopringgo, kedungwuni, buaran, pekalongan selatan, pekalongan barat, pekalongan utara. uang segitu masih cukup karena saya pake sepeda. sedangkan uangnya lagi-lagi untuk kewarnet. :-) sedangkan uantuk bisya semesteran, sudah ditanggung ibu, dan pernah 2 tahun mendapat beasiswa kuliah dari STAIN Pekalongan.

karena hobi ke warnet ini lah, saya setelah lulus kuliah akhirnya ngajar komputer & multimedia, dan karena rajin ke warnet ini lah saya tau kalau ada informasi cpns di BNN, sehingga sekarang terdampar sebagai abdi negara di Lido.

<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<!-- dzulqurnain.web.id 1 -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:block"
     data-ad-client="ca-pub-5866496183354320"
     data-ad-slot="9793134097"
     data-ad-format="auto"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>

Tidak ada komentar: