Kisah unik mendaftarkan akreditasi S2 IAIN Pekalongan


Tiba-tiba HP ku berbunyi dan bergetar, ternyata ada notifikasi Whatsapp dari Pak DR. H. Mukhlisin, M.Ag. yang merupakan dosen saya dulu waktu kuliah di STAIN Pekalongan (sekarang berganti nama menjadi IAIN Pekalongan). Beliau dosen yang paling saya ingat, selain cara mengajarnya asyik dan menyenangkan, juga karena beberapa kali  beliau memberi tugas menitipkan surat yang saya gak tau isinya apaan,  surat tersebut harus diserahkan ke kantor UPT Pendidikan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Pekalongan, dan yang istimewa sering ada kejadian lucu, salah satunya ketika beliau menyalip dan meng-klakson sepeda ontel  saya dengan mobilnya yang keren sampai saya kaget, beberapa jam kemudian setelah kejadian itu, di kelas ternyata ketemu dalam perkuliahan dengan beliau mata kuliah perencanaan sistem (kalau gak salah), dan kejadian pagi tadi dibahas sebagai  lelucon/humor sebagai selingan di dalam kelas agar para mahasiswa (dan mahasiswi) tidak boring dan ngantuk. Barokallah pak Muhlisin semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dari Allah Swt. lebih lengkap kisah perjuanganku nyepeda/ ngontel 40 KM P/P demi kuliah dan masa depan cerah silahkan baca di sini .. dan berkah doa / pandongonipun  dari para guru/dosen saya sekarang bisa mendapat pekerjaan yang lumayan. Sebagai PNS di instansi BNN klik ceritanya disini... Alhamdulillah...he ...  :-)
Ternyata ada 2 program pasca sarjana baru di IAIN Pekalongan yang harus diakreditasi, yaitu program S2 PAI, dan S2 Hukum Keluarga Islam. beliau bertanya apakah saya sekarang di jakarta? saya jawab "masih di Bogor pak". karena Bogor dekat dengan Jakarta. saya dimintai bantuan untuk mendaftarkan  akreditasi 2 program diatas.
singkat cerita  saya naik APTB ke jakarta dan cari alamat via google maps akhirnya ketemu juga :-)


bayangan saya masuk gedung tersebut pasti disambut dengan staff-staff yang cantik, administrasi dan segala prosesnya bagus menggunakan sistem IT dengan fasilitas yang WOW.
dilihat dari luar, gedung bertingkat tersebut  kelihatan sepi.

begitu saya masuk kedalam gedung,  perasaan kaget bukan main, karena didalam gedung sudah berdesak-desakan ramainya melebihi pasar kedungwuni. mereka adalah perwakilan dari kampus masin-masing yang sedang mendaftarkan  akreditasi kampus dari seluruh wilayah indonesia.



walaupun lembaga akreditasi tingkat nasional, tapi saat itu manajemenya kurang bagus dan profesional. semoga saat ini sudah bagus, kedepannya bisa lebih bagus lagi biar gak ada desak-desakan seperti yang pernah saya alami.

update:
Alkhamdulillah IAIN Pekalongan dapat hasil Akreditasi B.. sebagaimana di berita ini http://www.stain-pekalongan.ac.id/en/berita/953-prodi-pai-s2-iain-pekalongan-raih-peringkat-akreditasi-b.html 
 sumber foto dari Pak DR. Ali Trigiatno 

Anda mau mempersiapkan agar bisa lulus TES CPNS di tahun ini ?, ikuti panduannya yang saya berikan langkah-demi langkah, berdasarkan pengalaman saya lulus CPNS tahun 2014 di instansi BNN dengan mengklik link di bawah ini :
KLIK DISINI

Rahasia Lulus Tes CPNS

Tidak ada komentar: